Lets join to be our partner Join Now!

4 Hal Sederhana Yang Bisa Merusak Laptopmu Dengan Cepat

Itulah 4 hal sederhana yang bisa merusak laptop dengan cepat. Diantara 4 itu manakah yang sering kamu lakukan?
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
4 Hal Sederhana Yang Bisa Merusak Laptopmu Dengan Cepat









Siapa yang tidak suka bila dibelikan laptop baru? Tentunya laptop yang masih memiliki performa yang bagus. Pasti kamu benci banget kan kalau laptopmu gak rusak? Rasanya kurang greget gitu lihat laptop yang masih mulus dan bagus. Apalagi kalau laptop yang mahal mahal, pasti rasanya pengen ngehancurin tuh laptop.

Nah, kalau kamu lagi butuh tips agar laptopmu tidak awet dan cepat rusak maka kamu beruntung sudah menemukan artikel ini. Jika kamu lagi membaca artikel ini pastikan kamu mempunyai waktu luang yang banyak. Tidak perlu tergesa gesa untuk membacanya, karena penjelasan ini akan sangat mudah untuk dipahami. Bacalah dengan santai dan pahami apa yang kamu cari.


Selalu Tutup LCD Laptop Setelah Digunakan

Nah, ini hal yang gak boleh kamu lupain. Setelah menggunakan laptop dalam waktu yang lama hingga laptop terasa panas. Jangan lupa untuk langsung menutup layar LCD setelah digunakan. Hal ini sangat diperlukan untuk merusak layar LCD mu.
Ketika laptop yang dalam keadaan panas, udara sexy dan hot akan keluar dari celah celah berlobang keyboard. Nah saat kamu menutup layar LCD, maka udara sexy nan hot ini akan keluar melalui celah celah celah berlobang dari keyboard dan menabrak layar LCD.

Alhasil layar LCD akan terkena aura panas yang keluar dari keyboard dan lama kelamaan layar LCD kamu dijamiin akan cepat rusak.


Selalu Mengangkat Laptop Dalam Keadaan Menyala

Setelah layar LCD mu rusak, jangan lupa ada bagian yang belum kamu rusak yaitu harddisk nya. Ketika kamu lagi ngerjain tugas dan tiba tiba sudah bel masuk, sehingga memaksamu untu me-sleep laptopmu dan kamu masukkan kedalam tas atau dibawa dengan tangan dan bergegas menuju kelas. Jangan lupa jika disetiap langkahmu adalah jalan menuju kehancuran dunia.


Ketika laptop yang dalam keadaan menyala / sleep sudah pasti harddisknya menyala juga. Saat harddisk menyala maka piringan harddisk akan berputar. Ketika kamu membanya dalam keadaan menyala, maka hal yang terjadi adalah gempa bumi yang luar biasa. Setiap langkah demi langkahmu, laptop kamu akan bergoyang goyang yang mana harddisk juga ikut bergoyang.

Ketika harddisknya sibuk bergoyang goyang, maka piringan harddisk yang berada didalam harddisk juga akan bergoyang juga, hal ini mengakibatkan munculnya gradient atau kemiringan yang mungkin bisa jadi menyebabkan piringan harddisk ketika miring tersebut perputaranya tergores.

Akibatnya hardisk akan mengalami BAD SECTOR yaitu penuruna speed write secara signifikan. Ini artinya semua proses yang berjalan dilaptop kamu akan lemot seperti siput dan tinggal menunggu waktu saja hingga menjadi sakratul maut


Jika Mematikan Laptop Selalu Gunakan Tombol Power

Jika kamu sudah selesai menggunakan laptop, jangan lupa untuk selalu mematikan laptop kamu dengan menekan lama tombol power. Ini akan berakibat langsung kepada prosessor laptop dan ketika prosessor laptop kamu sudah rusak pilihan kamu tinggal 2 kubur atau taruh di museum. Prosessor yang rusak tidak akan bisa diperbaiki lagi karena motherboard yang dibuat khusus. Kalau kamu memilih dikubur, jangan lupa beri kain kafan dan beri patokan diatasnya.



Selalu gunakan mode sleep selama berhari hari

Salah satu cara untuk merusak baterai adalah dengan meninggalkan laptop dengan mode sleep. Jika kamu sangat malas yang harus repot repot menghidupkan dan mematikan laptop dan menunggu loadingnya yang lama mungkin menggunakan mode sleep adalah pilihanya. Gunakan saja mode sleep selama berhari-hari, berminggu-minggu, hingga berbulan-bulan dan dalam waktu dekat laptopmu akan rusak.

Ini karena laptop yang di mode sleep ibaratnya manusia yang mau tidur dengan nyenyak tapi dipaksa untuk terus tidur dan akhirnya gak kuat lagi. Sama halnya dengan laptop yang butu istirahat dengan tenang, setelah kamu mainin sampai puas laptop juga butuh waktu istirahat.

Saat menggunakan mode sleep laptop tidak sepenuhnya istirahat. Sebenarnya saat mode sleep laptop masih bekerja dan terus bekerja. Jika terus bekerja banting tulang lama lama tulangnya juga akan patah. Tidak hanya umur baterai saja yang akan berkurang, namun motherboard juga akan rusak.


Untuk itu, selalu gunakan mode sleep jika kamu ingin membukanya lagi selama dibawah 2 jam. Jika lebih dari 2 jam lebih baik gunakan modemati.

Itulah 4 hal sederhana yang bisa merusak laptop dengan cepat. Diantara 4 itu manakah yang sering kamu lakukan?

Apakah kamu mendapatkan ilmu baru hari ini? Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman temanmu agar mereka tahu apa yang kamu tahu hari ini. Bila kamu tau ada hal yang lebih sederhana lagi yang bisa merusak laptop dengan cepat kamu bisa menceritakanya di kolom komentar.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.