Lets join to be our partner Join Now!

Auto Balas Pesanmu! Begini Caranya Membuat Bot Whatsapp

Ingin bergaya didepan teman temanmu dengan whatsappmu yang bisa membalas pesan sendiri tanpa perlu mengetik? Atau untuk bisnismu dan kamu terlalu sibuk untuk membalas pesanya. Waktunya kamu berpikir canggih teman, kini kamu bisa membuat whatsapp bot.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Bot Whatsapp

Kawaii Tech - Ingin bergaya didepan teman temanmu dengan whatsappmu yang bisa membalas pesan sendiri tanpa perlu mengetik? Atau untuk bisnismu dan kamu terlalu sibuk untuk membalas pesanya. Waktunya kamu berpikir canggih teman, kini kamu bisa membuat whatsapp bot.

Whatsapp adalah salah satu aplikasi besutan dari perusahaan Mark Zuckerberg dan juga merupakan salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan khususnya di negara kita sendiri negara indonesia.

Memang saat ini aplikasi whatsapp tidak menyediakan fitur balas otomatis atau bahasa kerenya auto reply. Namun kamu bisa membuatnya loh teman! Kamu bisa membuat bot whatsapp mu sendiri dengan mudah tanpa mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. Kamu juga tidak perlu belajar coding dulu untuk membuat whatsapp bot. Karena sudah ada aplikasi aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fitur fitur keren ini.

Nah, Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat auto reply adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsAuto. Aplikasi besutan dari bringar apps ini menawarkan fitur yang sangat unik dan sangat berguna sekali bagi kamu yang selalu sibuk dan tidak sempat membalas pesan.  yap! Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membalas pesan mereka secara otomatis bahkan ketika kamu tidak bisa membuka aplikasi whatsapp.

Aplikasi WhatsAuto ini juga mudah digunakan apalagi aplikasi ini sama sekali tidak membutuhkan akses root. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam fitur fitur keren yang bisa kamu lakukan dengan whatsAuto selain sekedar mengirim pesan otomatis.

Fitur Fitur Keren Di WhatsAuto, WAJIB BACA!

Auto Reply
Fitur yang pertama dan sudah terlihat jelas ketika melihat nama aplikasi WhatsAuto ini adalah adanya fitur yang bisa membalas pesan secara otomatis seketika walaupun kamu sedang tidak mengetik atau membuka aplikasi whatsapp.

ON / OFF WhatsAuto
Akan sangat mengganggu dan merepotkan bukan jika fitur balas pesan otomatis selalu menyala terus dan jika sudah begitu tentu kamu akan dianggap sebagai spammer. Kamu tidak mau kan? Oleh karena itu WhatsAuto dilengkapi dengan fitur on / off yang berguna untuk mematikan atau menghidupkan fitur dari auto reply.

Teks Otomatis
Nah, ini yang paling penting. Kamu bisa mengkustom pesan apa yang akan dikirim oleh WhatsAuto ini. Semisal jika lawan mengirim pesan "Assalamualaikum" maka kamu bisa mengedit whatsauto agar membalas "Waalaikumsalam" atau jika ada kalimat yang mengandung kata kata tertentu kamu bisa membalasnya sesuai keinginanmu. Dan lebih hebatnya lagi di fitur ini kamu bisa menyertakan nama temanmu secara otomatis dalam pesanmu.

Kontak
Apa gunanya pesan otomatis jika tidak bisa dikontrol ke siapa yang akan dikirim bukan? Tentu kamu ingin mengaturnya supaya bisa membalas ke orang orang pilihan bukan? Nah ternyata di WhatsAuto ini juga dilengkapi fitur yang bisa membuatmu untuk memilih siapa saja yang boleh dan tidak dikirimi oleh pesan otomatis ini. Ada 4 opsi pesan otomatis yang disediakan oleh aplikasi ini.



  • Semua Orang

  • Opsi ini akan membolehkan WhatsAuto untuk mengirim pesan otomatis ke siapapun bahkan tidak dikenal sekalipun namun fitut ini tidak akan membalas otomatis pada grup. Fitur ini hanya membalas otomatis ke chat pribadi.



  • Daftar Kontak Saya

  • Kamu ingin memilih dari daftar kontakmu yang ingin kamu kirimi pesan otomatis? Mungkin kamu bisa menggunakan opsi ini. Kamu bisa memilih siapa saja dari daftar kontakmu yang bisa mendapatkan balasan otomatis.



  • Kecuali Daftar Kontak Saya

  • Kebalikanya dari opsi ke 2! Jika di opsi ke 2 adalah untuk memilih siapa saja yang boleh dikirimi balasan otomatis, namun pada opsi ke 3 ini justru malah sebaliknya, kamu bisa memilih atau mengecualikan siapa saja yang tidak ingin kamu kirimkan pesan otomatis.



  • Kecuali Kontak Ponsel Saya

  • Tidak ingin menganggu aktivitas chatmu dengan teman temanmu karena pesan otomatis? Mungkin kamu bisa memilih fitur ini. Fitur ini akan mengecualikan atau tidak akan mengirim pesan otomatis ke nomor hp yang ada di kontakmu, namun fitur ini justru akan mengirim pesa ke orang - orang asing atau orang yang tidak kamu simpan nomornya.



  • Aktifkan Grup

  • Ingin mengirim balasan otomatis ke grup juga? Jika iya, mungkin fitur ini wajib kamu coba. Di fitur ini kamu bisa memilih grup apa saja yang bisa / tidak ingin kamu kirimi pesan otomatis.

    Support Aplikasi
    Semua fitur fitur dari WhatsAuto ini tidak hanya bisa kamu nikmati untuk aplikasi whatsapp saja, lho! Tapi aplikasi seperti whatsapp business, signal, viber dan telegram juga bisa menikmati semua fitur WhatsAuto ini.

    Jadwal
    Sibuk di jam jam tertentu dan tidak sempat mengaktifkan fitur auto reply? Mungkin kamu harus coba fitur ini. Sedikit berbeda dengan fitur On / Off tadi, dengan fitur jadwal otomatis ini kamu bisa menentukan di waktu kapan balas otomatis ini akan aktif dan di waktu kapan balas otomatis ini akan mati. Namun sayangnya fitur ini tidaklah gratis. Kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 84.000 untuk bisa menggunakan fitur ini.

    Mode Mengemudi
    Sedang berkendara di jalan raya? Alat bertenaga AI ini akan secara otomatis memberitahukan kepada setiap pesan yang masuk bahwa kamu sedang berkendara. Jadi kamu bisa berkendara dengan aman dan nyaman. Namun fitur ini hanya tersedia untuk member premium.

    Pesan Spreadsheet
    Dengan fitur ini kamu bisa membuat balasan pesan khusus dengan spreadsheet, loh! Cukup membuat file spreadsheet dengan nama apapun dan masukkan pesan masuk ke kolom "A" dan pesan balasan otomatisnya ke kolom "B".

    Balas Cerdas
    Atur pesan otomatismu agar tidak terjadi spam. Dengan fitur ini kamu bisa mengatur seperti apa bot mu akan menjawab. Kamu bisa menggunakan fitur ini jika dirasa bot kamu terlalu spam. Ada 3 Opsi yang disediakan oleh WhatsAuto ini.



  • Jawab Terus

  • Jika kamu ingin menjawab tanpa jeda waktu dan secara terus menerus mungkin kamu bisa menggunakan fitur ini.



  • Waktu Tunda

  • Ingin mengatur jeda waktu untuk bot kamu? Di fitur ini kamu bisa mengatur berapa detik atau menit bot ini akan mengirimi pesan.



  • Balas Sekali

  • fitur ini akan membuat bot hanya membalas cukup sekali saja.
    Bagaimana apakah setelah kamu mendengar fitur fitur dari aplikasi whatsauto diatas kamu jadi tertarik untuk memakainya? Apakah kamu masih bingung cara memakainya bagaimana? Jika bingung sebaiknya kamu baca tutorial cara memasang bot whatsapp di android ini.

    Cara Membuat Auto Reply Dengan WhatsAuto Di Android


    1. Download dan instal aplikasi WhatsAutonya.
    2. WhatsAuto
      Bringer Inc File Size 4,3 MB


    3. Kemudian aktifkan jawab otomatis. 



    4. Setelah itu, kamu akan dialihkan ke akses pemberitahuan. Kemudian Aktifkan akses pemberitahuan untuk WhatsAuto.

    Nah, setelah mengaktikan fitur balas otomatis dan mengizinkan WhatsAuto untuk mengakses pemberitahuan, sekarang waktunya untuk membuat isi pesan otomatis yang akan dikirimkan oleh bot ini.

      Caranya juga cukup mudah sekali dan Kakak yakin kamu pasti bisa!

      Cara Membuat Isi Pesan Otomatis

      Pada aplikasi WhatsAuto ini tersedia 3 cara untuk membuat dan mengedit pesan otomatis ini.

      1. Teks Balasan Otomatis
      Pesan pada fitur ini akan membalas secara otomatis semua chat yang masuk tidak peduli apa isi chatnya botnini akan membalasnya sesuai dengan yang kamu isikan pada teks balasan otomatis. Untuk yang pertama ini caranya cukup mudah.

      Pertama, kamu klik Teks Balasan Otomatis.

      Kedua, isikan dengan teks yang kamu inginkan. Misal "Maaf! Saya sedang tidur. Chat saja nanti".

      Ketiga, klik ikon centang dipojok kanan atas dan selesai.

      2. Teks Balasan Khusus
      Nah, ini yang paling keren, teks balasan khusus. Dengan fitur ini jika kamu ingin pesan yang masuk adalah "A" maka kamu bisa menjawabnya dengan "A / B / C". Kamu bisa mengkustom sendiri isi pesanya sesuai kata kunci pesan yang masuk. Sangat berguna sekali!

      Untuk Caranya gampang banget kok!
      Pertama, klik ikon pesan dengan titik 3 ditengah tengahnya tersebut.

      Kedua, klik ikon + di pojok kanan bawah itu.

      Ketiga, edit pesanya semaumu dan sesukamu! Dan simpan jika sudah selesai.

      Pada kolom pesan masuk adalah pesan yang akan kamu terima. Pada kolom ini isikan dengan kata kunci tertentu sesukamu. Agar kata kunci lebih tepat, kamu bisa menggunakan fitur benar-benar cocok atau fitur mengandung.

      Pada kolom balas pesan adalah isi pesan yang akan membalas kata kunci dari pesan masuk tadi. Pada kolom ini bisa kamu isikan dengan isi pesan otomatismu. Pada kolom balas pesan kamu bisa menambahkan {nama} atau pilih fitur nama. {nama} ini akan diganti sesuai dengan nama kontak yang kamu simpan atau jika tidak disimpan maka akan diganti dengan nomor hp nya.

      Keempat, jangan lupa hidupkan balasan otomatisnya untuk teks khusus.


      3. Pesan Spreadsheet
      Yang terakhir, hampir sama seperti cara ke 2, namun pada pesan spreadsheet sedikit ribet.

      Pertama, klik ikon spreadsheet
      Buat whatsapp bot

      Kedua, sinkronkan dulu akun google dengan WhatsAuto

      Ketiga, buatlah file spreadsheet. Kamu bisa membuatnya dengan aplikasi WPS Office atau lainya.

      Keempat, pada file spreadsheet isikan pada kolom "A" sebagai pesan masuk dan kolom "B" sebagai respon dari pesan masuk. Kamu bisa membuat perintahnya hingga berpuluh puluhan dalam 1 file spreadsheet. Jika sudah simpan filenya dengan nama terserah. Ingat, format filenya harus .xlsx jika belum silahkan rename filenya.
      Auto whatsapp

      kelima, Kemudian uploud ke akun google drivemu dengan akun yang sudah kamu sinkronkan tadi.

      Keenam, buka aplikasi WhatsAuto kemudian pilih spreadsheet yang sudah kamu buat tadi.

      Ketujuh, jangan lupa hidupkan untuk balasan otomatis dengan spreadsheet.

      Nah, begitulah caranya membuat bot whatsapp dengan mudah di android. Oh ya, jika aplikasinya tidak berkerja. Silahkan mulai ulang aplikasinya atau mulai ulang smartphonemu. Dijamin aplikasi ini berkerja dengan sempurna.

      Posting Komentar

      Cookie Consent
      We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
      Oops!
      It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
      AdBlock Detected!
      We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
      The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
      Site is Blocked
      Sorry! This site is not available in your country.