Lets join to be our partner Join Now!

8 Fitur Rahasia WhatsApp Buat Chat Yang Jarang Diketahui

8 fitur rahasia whatsapp buat chat ini ternyata jarang dipakai oleh orang orang loh. Padahal dengan fitur ini juga bisa membuat chattinganmu bersama gebetanmu maupun temanmu jadi lebih seru loh, gak percaya? Coba aja sendiri!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

8 Fitur Rahasia WhatsApp Buat Chat Yang Jarang Diketahui

8 Fitur Rahasia WhatsApp Buat Chat Yang Jarang Diketahui


Whatsapp memang menjadi salah satu aplikasi chat yang paling banyak digunakan. Bagaimana tidak, WhatsApp sudah memiliki berbagai fitur keren yang bisa digunakan. Bahkan, agar chat Kamu tidak monoton, Kamu bisa memanfaatkan fitur rahasia yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini.



   1. Menghilangkan Centang Biru




Menghilangkan Centang Biru (Double Blue Stick)

Tanda centang satu artinya pesan sudah terkirim ke server WhatsApp. Tanda centang dua berarti pesan sudah masuk ke orang yang kita tuju. Sementara yang kalau berubah warna menjadi biru berarti pesan itu sudah dibaca oleh penerima.

Tapi kalau kamu tidak mau orang yang mengirim chat tahu kalau kita sudah membaca chatnya, tinggal buka ke menu Settings. Setelah masuk, pilih menu Account, Privacy lalu scroll ke bawah dan hapus centang yang ada di Read receipts.


   2. Menyembunyikan Foto Profil



Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp


Sebaiknya kamu sembunyikan foto profil. Caranya : Caranya tinggal masuk ke menu Settings lalu pilih Account. Lalu buka Privacy dan muncul menu "Who can see my personal info" ubah dari "everyone" ke "nobody" di Profile photo.

   3. Bold, Italic Dan Strikethrough


Bold, Italic Dan Strikethrough

Kalau ingin chatmu terlihat menarik, kamu juga bisa menggunakan penekanan dengan cara menebalkan, memiringkan atau juga mencoretnya. Kalian bisa menggunakan simbol (*), (_) dan (~), di depan dan di belakang kata atau kalimat yang diinginkan seperti contoh di atas.

   4. Shortcut Chat Dan Pinned Chat



Shortcut Chat Dan Pinned Chat

Sebenarnya ada dua cara untuk memudahkan kita mencari orang yang ingin kita chat, pertama dengan cara shortcut chat atau pinned chat. Caranya yaitu dengan tahan chat yang ingin kamu "Pinned" lalu klik lambang pin di kanan atas untuk pinned chat. begitu pila jika kamu ingin membuat pintasan di home dengan "Add chat shortcut". Bisa juga dengan meng-klik lambang bintang untuk "Starred messages".


   5. Mengirim Gif


Mengirim Gif

Chatting di WhatsApp sama teman atau gebetan bisa makin seru dengan mengirim GIF. Dan ini kesempatan kamu untuk bisa mengirim GIF yang bikin pasaganmu ketawa-ketawa sendiri.

   6. Menyembunyikan Preview Chat


Menyembunyikan Preview Chat

Kadang kita tidak mau kalau orang lain ngintip atau ngelihat chat kita sama sahabat atau gebetan saat sedang meminjam ponsel kita. Kalau begitu, sembunyikan saja preview chat biar isi pesan itu tetap tersembunyi. Caranya, tinggal matikan fitur Show preview di Settings lalu pilih Notifications.

   7. Mark As Unread



Mark As Unread


Buat yang suka kepo, kalian pasti nggak sadar kalau sudah membaca chat Whatsapp orang lain. Misalnya saja punya sahabat atau gebetan. Nah, biar nggak ketahuan, ada fitur WhatsApp yang bikin chat yang sudah terbuka jadi tertutup lagi.

Caranya cukup mudah, kamu hanya menggunakan fitur Mark as unread. Tinggal tahan lama chat yang kamu inginkan lalu Mark as unread di pilihan menu bagian kanan atas.

   8. Ganti Pesan 'OTW' Dengan Share Location



Ganti Pesan OTW Dengan Share Location


Mungkin kalian sering sebal saat menunggu teman atau gebetan yang nggak datang-datang. Katanya sih lagi OTW, tapi tidak tau sampai mana. Nah kalau begini mending minta mereka buat share lokasi saja. Siapa tahu kalau mereka masih OTW bangun tidur.

Demikianlah 8 fitur rahasia dari WhatsApp yang bisa kamu gunakan biar chat kamu sama teman atau gebetan jadi makin seru. Jadi jangan sampai chatmu terlihat monoton dan membosankan karena nggak bisa memanfaatkan fiturnya ya. Selamat mencoba!


Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.